Snack Sehat Untuk Perempuan Aktif

Snack Sehat Untuk Perempuan Aktif

Seorang perempuan adalah pejuang yang tidak pernah lelah. Jadilah seorang perempuan sehat yang selalu aktif dalam menjalani berbagai kegiatan dengan memperhatikan kualitas makanan. Dalam kehidupan sehari-hari, snack sudah menjadi bagian dari rutinitas makan. Namun, apakah snack yang kamu makan itu dapat membantu menjaga kesehatan? Sebagai seorang perempuan yang menjalani rutinitas sehari-hari dengan aktif, sudah sewajarnya untukmu memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Perhatikan gizi agar tubuhmu selalu sehat dan dapat tetap aktif. Kami akan memberikan informasi beberapa pilihan snack sehat. Mari biasakan hidup sehat 🙂

Complete Balanced Breakfast

(Image : Istimewa)

Buah-buahan

Untuk menghindari dehidrasi, buah-buahan yang mengandung banyak cairan adalah pilihan utama. Beberapa buah-buahan tersebut adalah semangka tanpa biji, blewah, dan melon. Agar mudah dibawa berpergian, persiapakan dalam potongan kecil sehingga kamu dapat memakannya dengan mudah. Selain menghindari dehidrasi, ketiga buah tersebut pun dapat membuat perut terasa kenyang. Apel dapat menjadi menu pilihan sarapan yang sehat, karena kandungan serat pada apel dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Roti

Roti termasuk makanan yang mudah rusak, terutama bila disimpan di dalam plastik. Untuk roti gandum bulir utuh, simpan saja di dalam freezer. Sebelum dikonsumsi, roti bisa langsung dimasukkan ke dalam pemanggang atau masukkan dahulu ke dalam chiller satu sampai dua jam sebelumnya.

Kopi dan Susu

Jika seseorang meminum kopi berkaffein satu jam sebelum menyantap sereal, maka kadar insulin akan meningkat. Penderita diabetes atau memiliki riwayat diabetes harus ekstra hati-hati saat akan memutuskan untuk meminum kopi dan menyantap sereal dalam waktu bersamaan.

Susu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain mencegah osteoporosis, susu mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantumu menjaga kesehatan walaupun aktifitas sangat padat. Susu memiliki banyak kandungan bermanfaat, seperti kalium untuk fungsi syaraf, magnesium untuk fungsi otot, fosfor dan karbohidrat untuk energi, protein untuk perbaikan tubuh dan pertumbuhan. Segelas susu juga mengandung vitamin A dan B yang berguna untuk meningkatkan kualitas penglihatan.

***

Jadikan pilihan snack sehat dari kami ini untuk membantumu menjaga kesehatan walaupun selalu aktif dengan banyak kegiatan. Ingat selalu bahwa kesehatan adalah yang terpenting bagi dirimu, karena tubuh sehat akan membuat aktifitas semakin lancar. Be Happy and Stay Healthy 😉

Advertisements

One thought on “Snack Sehat Untuk Perempuan Aktif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s