Makanan Pilihan Untuk Makan Siang Sehat

Makanan Pilihan Untuk Makan Siang Sehat

Sebagai perempuan yang aktif, jaga selalu kesehatanmu dengan makan tepat waktu. Selain itu, pilihlah menu makanan yang memiliki kandungan gizi yang dapat menunjang aktifitasmu. Jadikan pilihan menu makanan sehat sebagai salah satu dari Resolusi Tahun Baru. Sehingga, tubuh akan selalu sehat dan aktifitas pun tetap dilalui dengan penuh semangat πŸ™‚

Makanan Pilihan Untuk Makan Siang Sehat

(Image : Istimewa)

Waktu makan siang adalah saat yang tepat untuk dapat mengoptimalkan asupan gizi yang masuk ke tubuhmu. Tetapi, ingat selalu bahwa sarapan jangan sampai ditinggalkan. Menurut ilmu kesehatan dan pedoman diet yang baik, sarapan sangat penting bagi tubuh. Jika waktu sarapan terlanjur terlewati dan kamu sudah terlalu lapar untuk menunggu waktu makan siang, brunch adalah pilihan yang tepat. Kami akan memberikan beberapa pilihan makanan sehat yang cocok untuk ditambahkan pada menu makan siangmu. Enjoy the food πŸ˜‰

Clementines

Clementines adalah salah satu jenis dari buah jeruk mandarin yang imut dan lucu. Dengan bentuknya yang kecil, ternyata clementines dapat memenuhi kebutuhan vitamin C kamu hingga 60%!

Wortel

Memakan wortel dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin A bagi tubuhmu sebanyak 400%. Manfaatnya adalah membuat mata semakin sehat, gigi semakin kuat, dan kulit semakin cantik.

Kale

Kale adalah pengganti bayam yang termasuk dalam jenis kubis. Dengan kombinasi warna hijau dan sedikit ungu, kale sering dijadikan sebagai bahan utama salad sayuran. Potong hingga ukuran yang sesuai lalu tambahkan sedikit garam. Kemudian, campurkan dengan beberapa sayuran lainnya. Kamu juga bisa menambahkan sedikit telur atau daging, lalu campurkan dengan saus salad favoritmu. Salad sayuran yang lezat dan sehat pun siap disantap!

***

Jika kamu khawatir dengan menu makan siang yang kurang bernutrisi, segera konsultasikan hal tersebut kepada ahli gizi. Dengan bantuan ahli gizi, kamu bisa meningkatkan kualitas nutrisi dari makan siangmu. Biasanya, para ahli gizi memiliki banyak ide kreatif untuk pengaturan menu makan siang yang cocok untuk perempuan aktif seperti dirimu πŸ˜‰

Apa makan siangmu hari ini? Semoga tips dari kami dapat membantu kamu untuk meningkatkan kualitas gizi dari makan siangmu. Be Happy and Stay Healthy πŸ˜‰

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s