Konsumsi Buah Sebelum Makan

Konsumsi Buah Sebelum Makan

Mungkin banyak diantara kita yang terbiasa untuk menjadikan buah-buahan sebagai makanan pencuci mulut atau dessert. Buah yang segar dirasa cocok sekali untuk membersihkan mulut setelah makan dan melancarkan proses pencernaan. Pada kenyataannya, segala hal positif itu hanyalah sugesti kita saja. Sebenarnya, berdasarkan ilmu kesehatan dan sunnah dari Rasulullah SAW, buah-buahan lebih tepat jika dikonsumsi sebelum makan. Apa alasannya hingga berbeda dengan kebiasaan kita?

Konsumsi Buah Sebelum Makan

(Image : Istimewa)

Buah-buahan segar kaya akan enzim yang dapat membantu proses pencernaan. Selain membuat proses pencernaan menjadi lebih baik, buah segar pun membantu untuk meningkatkan kadar gula darah sehingga mencegah terlalu banyak makan. Kebiasaan ini tepat sekali untukmu yang ingin menjaga atau menurunkan berat badan. Waktu konsumsi yang tepat untuk buah-buahan segar adalah 30-60 menit sebelum makan. Tidak hanya buah segar, jus pun dapat menjadi pilihan untuk dikonsumsi sebelum makan.

Jauh sebelum ilmu kesehatan positif ini ditemukan, Rasulullah SAW pun memiliki kebiasaan untuk mengonsumsi buah segar sebelum makan. Gaya hidup sehat Rasul ini ternyata benar dan tepat sesuai dengan ilmu kesehatan di era modern ini. Hal ini sudah sepatutnya dicontoh dan diteladani oleh kita, umat Rasulullah SAW.

Yuk mulai jadikan kebiasaan positif ini sebagai bagian dari gaya hidup sehatmu. Sesuai dengan ilmu kesehatan yang benar sekaligus mengikuti sunnah Rasulullah SAW 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s